Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2022 - RUMAH23.NET

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2022

Desain ruang keluarga minimalis elegan di tahun 2022 yang memancarkan kehangatan bisa dirasakan dari kesan-kesan kekinian yang diputuskan penghuninya. Tertarik?

Pada kesempatan kali ini rumah23.net memberikan inspirasi Desain Ruang Keluarga Dambaan yang Asyik dan Nyaman

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Ruang keluarga sebagai tempat yang penting dalam sebuah tempat tinggal. Di ruangan ini semua anggota keluarga menggunakan waktu luang untuk bercengkrama, santai dan bercakap-cakap bersama. Maka dari itu desain ruang keluarga harus dibikin supaya penghuninya berasa betah dan nyaman.

Ruang keluarga umumnya mempunyai tempat yang paling luas dibanding dengan ruang-ruangan lain di rumah. Tetapi, tak perlu panik jika ruang keluarga di rumah Anda mempunyai ukuran terbatas. Walau imut, desain ruang keluarga yang pas tentu saja masih tetap dapat disulap supaya dapat mengeluarkan kehangatan.

Lebih detilnya kembali, Rumah23.net akan membagi tema desain trend ruang keluarga dambaan di 2022 yang dapat membuat tempat tinggal Anda berasa semakin nyaman.

Trend Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan 

Warna Monokrom

Tubruk Pola

Penuh Koleksi Buku

Gaya Interior Scandinavian

Gaya Vintage

Galeri Ruang Keluarga

Ide Loft

Gaya Tekno

Gaya Boho-chic

Gaya Eklektik yang Menawan

Bersatu dengan Tempat Kerja

Gaya Bohemian Kekinian

Semi Outdoor

Ruang Keluarga untuk Tempat Terbatas

Ruang Keluarga dengan Sofa Letter L

Ruang Keluarga Multi-fungsi

Ruang Keluarga Mezzanine

1. Ruang Keluarga Monokrom

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Gaya kekinian minimalis sama dengan garis-garis yang bersih dan pola warna yang simpel untuk desain ruang keluarga. Untuk membuat ruang keluarga yang berkesan clean and sederhana, Anda dapat memakai warna dasar netral, selanjutnya pakai warna yang berani dan simpel berbentuk dialek dan aksesories.

Disamping itu, tentukan potongan pojok dan wujud geometris untuk sentuhan kekinian pada desain ruang keluarga. Tentukan furniture persegi, desain simpel, dan dialek warna untuk ruang tamu berpenampilan kekinian. Furniture dan dekor tradisionil, ukir-pahatan tangan, atau detil, pilih beberapa barang yang kelihatan ramping berupa kotak.

Ruangan yang dibutuhkan untuk mempunyai desain ruang keluarga pun tidak harus luas, tempat yang kecil juga bisa digunakan menjadi ruang keluarga. Ruang keluarga sebagai salah satunya sisi ruangan yang perlu, sering kali agen properti menunjukkan ruangan itu sebagai highlight dari rumah yang dijual. Bila Anda mencari tempat tinggal nyaman untuk Anda dan keluarga berikut daftar properti daerah Gading Serpong.

2. Ruang Keluarga Tubruk Pola

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Bila Anda seorang fans pola garis-garis, skema kotak-kotak atau bahkan juga polkadot, kenapa tidak menambah dan menyamakan pola-pola ini ke ruang keluarga? Dengan penyeleksian warna dan ukuran skema yang sama sesuai, mix and match pattern di ruang keluarga menjadi point yang unik.

Ada banyak tutorial untuk memadu padukan beberapa skema,   seperti berikut:

  • Pakai minimal tiga skema dalam ruangan dan anekaragamkan nilainya. Satu besar, satu sedang, dan satu kecil. Atau satu media besar dan dua berlainan misalkan.
  • Pakai warna yang intensitasnya sama. Misalkan, tidak boleh menambah pastel dengan warna kompak yang terkesan berani. Skema yang lain sering bisa kerja bersama bila berwarna sama.
  • Bagi skema secara rata ke semua ruangan. Bila sebagian besar semua ada di satu segi ruangan, semua ruang akan kelihatan tidak imbang.
  • Tidak boleh tempatkan kebanyakan skema di atas keduanya. Mata memerlukan tempat untuk istirahat dan kebanyakan skema akan berasa kacau-balau.

3. Ruang Keluarga Sarat dengan Koleksi Buku

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Bila keluarga Anda sebagai pencinta buku, Anda dapat mengaplikasikan gaya interior buku display untuk desain ruang keluarga Anda. Walau sekarang ini kita hidup di zaman digital, tidak ada yang dapat menyaingi kesan membolak-balik halaman kertas.

Ruang keluarga ini bisa juga berperan sebagai perpustakaan rumah yang memungkinkannya Anda satu keluarga mengeruk ilmu dan pengetahuan sekalian santai. Untuk membuat ruang keluarga ala-ala surga buku dengan tempatkan rack buku sebagai point khusus.

Anda dapat memutuskan untuk memakai rack buku besar hingga membubung ke langit-langit, rack buku berupa persegi bersusun atau dapat Anda samakan dengan hasrat. Taruh rack buku disebelah dinding dan simpanlah sofa yang nyaman untuk membaca buku.

Tambah beberapa bantal yang nyaman untuk temani aktivitas membaca dan beberapa tanaman hias indoor berdaun hias untuk beri kesegaran situasi. Janganlah lupa yakinkan ruangan cukup sinar untuk memberikan dukungan aktivitas membaca. Tuangkanlah kreatifitas anda dan jadikan ruang keluarga anda menjadi unik dengan style sendiri.

4. Gaya Interior Scandinavian

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Gaya interior Scandinavian bisa diaplikasikan ke banyak ruang terhitung ruang keluarga. Konsep khusus gaya ini berada pada kesederhanaan, komponen alami, dan fungsionalitas. Gaya Scandinavian sama dengan warna putih hingga mendatangkan situasi bersih dan lega.

Pola warna untuk gaya ini diantaranya hitam, putih, dan abu-abu. Perlengkapan dari kayu alami biasa dipakai sebagai vokal poin untuk mendatangkan kesan-kesan natural dan alami. Tanaman dalam ruangan menolong mendatangkan warna hijau sebagai dialek.

5. Gaya Vintage Pada Area Ruang Keluarga

ruang keluarga vintage

Bila Anda menyenangi gaya etnik, mengapa tidak mendatangkannya dalam ruang keluarga Anda? Adat dan budaya sebagai kekayaan yang dapat Anda tunjukkan pada rumah Anda. Untuk membuat kesan-kesan etnik dan tradisionil, Anda dapat bermain dengan perlengkapan, dekor dan pernak-pernik yang lain.

Pakai meja unik dari kayu jati atau bangku rotan. Anda bisa juga memperlihatkan pernik dekor kenang-kenangan ciri khas wilayah tertentu yang Anda punyai misalkan seperti keris, sasando rote, patung dan lain-lain.

Tambahkan aksesoris etnik lainnya dari hasil perjalanan anda dan keluarga mengelilingi nusantara. Kumpulkan semua koleksi anda dan tata di dalam ruang keluarga.

6. Galeri Ruang Keluarga

Anda memiliki beberapa benda monumental atau mempunyai nilai unik dan unik? Mengapa tidak memperlihatkan koleksi Anda itu di ruang keluarga. Dinding galeri dapat berbentuk gambar, baik seni atau photo.

Untuk menciptakan dinding galeri yang baik, mulai dengan gambar favorite Anda seperti photo, gambar, atau kreasi seni. Anda bisa juga gantungkan kartu pos dari berlibur favorite, perhiasan, kenang-kenangan dan sebagainya. Baigan yang terpenting adalah bagaimana Anda menempatkan semua supaya bersatu pada sebuah ide.

7. Ruang Keluarga Ide Loft

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Loft ialah ide yang terbanyak dibahas di akhir tahun ini dan peluang akan menjadi trend di tahun 2022 kedepan. Ide loft memang terkenal saat sebelum ide industrial mulai mem-booming, dan banyak diterapkan di apartemen untuk kelas premium. Tetapi sekarang ini, ruang keluarga juga bisa memakai ide ini untuk menambahkan kesan-kesan tempat yang bertambah luas.

Kunci khusus saat membuat desain ruang keluarga dengan ide loft ialah plafon yang tinggi, dan tehnik yang terpopuler dipakai oleh arsitek untuk tempat tinggal dengan ide ini ialah supremasi pemakaian material batu bata. Konstruksi permukaan atasnya harus juga diolah secara baik, bila memang material yang dipakai bukan asli batu bata tetapi ingin seperti.

Dinding beton dengan langit-langit yang bertumpang-tindih dan menyengaja untuk dipertunjukkan ditujukan sebagai komponen gaya dalam ide ini.

8. Gaya Tekno

ruang keluarga gaya tekno

Ruang keluarga berpenampilan tekno peluang memang kelihatan benar-benar kompleks pertama kalinya disaksikan. Bahkan juga untuk trend desain interior 2022, gaya tekno diibaratkan sebagai ide yang menunjukkan kebanyakan detil hingga membuat kesan-kesan yang terlampau ramai.

Gaya tekno diputuskan sebagai trend ruang keluarga yang bakal meledak pada tahun 2022 karena performanya yang condong menggambarkan ide gagasan yang inovatif. Dekor untuk ruang keluarga dengan gaya tekno biasanya memakai material kaca, besi dan plastik.

Material yang dipakai dapat membuat interior ruangan saling terkoneksi dan menyatu antar satu dengan yang lain. Ruang keluarga dengan gaya tekno akan makin meriah dengan tambahan sinar lampu modern dan furniture yang bisa dilipat.

9. Gaya Boho-chic

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Menurut Samira Tapia, agen real estate di Los Angeles Amerika Serikat, Compass, gaya boho-chic akan menjadi acian desain ruang keluarga yang dilirik oleh pecinta arsitektur ruangan.

Trend boho-chic akan menjadi trend karena nilai efektivitas dan efektivitasnya pada sebuah ruangan. Karena beberapa warna yang diputuskan untuk ruangan keluarga dengan ide ini netral, penghuni dapat menambah poin dekor yang dicintai.

Alhasil ruangan dengan gaya boho-chic akan berasa nyaman, chill dan kohesif, tetapi kesan-kesan yang ditinggal ke orang yang memandangnya akan berlainan keduanya. Supremasi bahan tekstil yang dipakai untuk ruang keluarga dengan ide ini membuat gaya boho-chic sebagai opsi bagus untuk keluarga dengan anak-anak dan hewan piaraan.

10. Desain Ruang Keluarga dengan Gaya Eklektik yang Menawan

Gaya eklektik dapat Anda terapkan untuk desain ruang keluarga Anda. Pengaturan yang pas bisa membuat penampilan ruang keluarga Anda menawan. Anda bisa mengenyahkan dekor gaya eklektik yang dapat membuat ruangan keluarga kelihatan sempit dan sesak. Tentu Anda bisa menukarnya dengan tempat duduk atau sofa dengan beragam jenis warna dan pola yang unik.

Berikan juga karpet yang bisa disinkronkan dengan ruangan dan kesukaan Anda. Tidak ada kelirunya memakai dekor seperti vas bunga atau patung, pilih yang memiliki ukuran sedang.

11. Desain Ruang Keluarga Bersatu dengan Tempat Kerja

Desain Ruang Keluarga Bersatu dengan Tempat Kerja

Rumah dengan tempat terbatas cukup merepotkan untuk mendekor ruangan yang dikehendaki. Menyatukan dua peranan ruangan pada sebuah tempat menjadi jalan keluar untuk Anda. Desain ruang keluarga dapat bersatu dengan ruang kerja, begitu juga kebalikannya. Anda bisa membandingkannya dengan penyeleksian karpet atau pola lantai keramik yang lain. Untuk ruang kerja Anda bisa menambah meja dan bangku tertentu. Supaya tidak terusik saat bekerja, Anda bisa mengontrol waktu dengan keluarga.

12. Desain Ruang Keluarga dengan Gaya Bohemian Kekinian

Desain Ruang Keluarga dengan Gaya Bohemian Kekinian

Gaya bohemian kekinian semakin terkenal untuk diterapkan ke beragam ruangan. Anda dapat mengaplikasikannya sebagai desain ruang keluarga. Ruangan Anda akan kelihatan lebih kasual namun tetap kelihatan estetik. Beragam jenis warna ceria dari gaya itu akan membuat ruang keluarga Anda jadi lebih hidup.

Beberapa aksesori ciri khas dari gaya bohemian kekinian ialah karpet dengan rumbai pada ujungnya, bantal bangku dengan sarung berwarna-warna, dan selimut bulu-bulu sintetis.

13. Desain Ruang Keluarga Semi Outdoor

Bila Anda ingin suatu hal yang lain, desain ruang keluarga semi outdoor menjadi opsi untuk Anda yang mempunyai tempat terbuka. Selainnya memperoleh angin segar langsung, desain ruang keluarga ini memungkinkannya untuk bergabung sekalian nikmati cahaya matahari. Anda dapat menambah alat pemanggang, hingga Anda bisa bergabung sekalian mengolah bersama. Membahagiakan kan?

14. Desain Ruang Keluarga untuk Tempat Terbatas

Meskipun tempat terbatas, dengan desain ruang keluarga yang pas Anda masih tetap bisa mendapatkannya. Penyeleksian mebel yang minimalis sebagai salah satunya kuncinya bila tempat untuk ruang keluarga terbatas.

Anda bisa menghindar perlengkapan besar yang bisa membuat ruangan terlihat sempit seperti sofa dan menukarnya dengan bangku rotan atau cuman karpet saja sebagai alas duduk. Untuk menambah kesan-kesan luas, Anda bisa pilih rack atau almari tanpa penutup. Disamping itu, Anda bisa memakai cat warna putih pada desain ruang keluarga supaya terlihat lebih lega.

15. Desain Ruang Keluarga dengan Sofa Letter L

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Memakai sofa letter L menjadi opsi desain ruang keluarga jika Anda mempunyai tempat yang lumayan luas. Sofa letter L sering dipakai terutamanya pada ruang keluarga karena bisa menampung lebih banyak orang-orang. Sofa itu menjadi spot favorit yang nyaman untuk Anda dan keluarga. Opsi warna dari sofa letter L bermacam, Anda bisa menyesuaikan dengan desain keseluruhnya rumah Anda.

16. Desain Ruang Keluarga Multi-fungsi

Desain ruang keluarga multi-fungsi menjadi jalan keluar untuk meniadakan ruangan yang jarang-jarang dipakai atau mungkin tidak produktif. Dengan menyatukan peranan, ruangan bisa digunakan lebih optimal.

Anda bisa menyatukan ruang keluarga dengan ruang makan, ruang belajar dengan ruang keluarga, ruang keluarga dengan ruang tamu. Proses penyatuan ruangan bisa disamakan dengan keperluan dan kenyaman Anda.

17. Desain Ruang Keluarga Mezzanine

Bila tempat pada rumah Anda terbatas tapi lumayan tinggi, desain ruang keluarga mezzanine menjadi opsi yang akurat. Dengan ide mezzanine, Anda tak perlu menambahkan lantai pada rumah untuk menambahkan ruangan. Anda perlu untuk membuat ruangan yang terletak ada di lantai dengan plafon.

Banyak hal yang bisa jadi perhatian di saat proses pembangunan ruang mezzanine ialah konstruksi tangga yang nampak ringan hingga masih tetap terlihat cantik dilihat. Bila Anda mempunyai anak kecil pasti dibutuhkan penyelamatan tambahan seperti railing tangga.

18. Minimalist White Untuk Desain Ruang Keluarga Elegan

Minimalist White Untuk Desain Ruang Keluarga Elegan

Desain ide rumah serba putih dapat membuat penampilan yang sederhana dan menawan. Anda bisa juga mengaplikasikan ide serba putih ini pada ruang keluarga, lho. Jadi, ruangan dapat berasa lebih jelas dan luas, dan nyaman untuk tukar narasi.

Supaya tidak begitu monoton, karena itu Anda dapat memberi sedikit dialek hitam pada furniture, seperti sofa dan meja pojok

19. Tampil Maskulin Serba Hitam Minimalis

Ruangan serba hitam masih tetap dapat membuat performa yang menarik. Penyeleksian warna gelap ini bsia memberi kesan-kesan maskulin yang memimpin.

Tetapi, Anda dapat mengombinasikannya dengan warna putih untuk memberi kesan-kesan yang lebih menawan dan eksklusif. Hitam minimalis dapat menonjolkan karakter satu ruangan.

20. Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Yang Dirancang Dengan Topik Japandi

Kombinasi komponen Jepang dalam ide Japandi sering dipakai pada interior rumah sekian tahun akhir-akhir ini. Apa lagi, ide ini dapat membuat kesan-kesan kekinian dan berkualitas.

Tidak terus-terusan harus menggunakan kursi lesehan, sofa classic dengan warna netral juga dapat memberi penampilan yang menarik.

21. Desain Ruang keluarga Dengan Coastal Theme

Ruang keluarga dengan topik coastal theme dengan supremasi warna serba biru, dapat memberi ketenangan saat ingin melepaskan rasa capek. Untuk percantik ruangan, tambah sentuhan beberapa warna laut, seperti putih, krim, atau beige.

22. Bohemian

Topik bohemian atau boho umumnya mendefinisikan ide diri yang bebas. Anda bisa mengombinasikan beberapa warna jelas, seperti coklat jelas, merah, kuning bahkan juga biru, ke ruangan.

Berikan sedikit dialek putih sebagai warna dinding akan memperbaiki ruangan. Lantas, gantungkan lukisan atau dream catcher supaya makin menarik.

23. Hibrida model Untuk Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Dan Modern

Ide hibrida sebagai desain yang manfaatkan banyak ruang terbuka. Maknanya, tidak ada penyekat dinding di antara ruangan hingga kelihatan sama-sama bersatu.

Misalnya, ruang keluarga langsung tersambung dengan dapur. Bukan hanya kelihatan nyaman, tetapi, langkah ini bisa juga membuat rumah berasa lebih luas.

24. Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Industrial

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Di Tahun 2020

Ide industrial di inspirasi dari bangunan pabrik dan gudang. Umumnya, topik ini memakai lantai dari batu granit warna gelap. Beberapa warna yang memimpin pada topik industrial, diantaranya putih, hitam, dan abu-abu.

Membuat ruang keluarga yang membahagiakan harus direncanakan senyaman mungkin. Apa lagi bila rumah Anda memiliki ukuran terbatas, karena itu interior setiap ruangan juga seharusnya dibuat supaya berkesan luas dan lega. Apa Anda telah mendapati desain ruang keluarga minimalis elegan yang pas untuk diaplikasikan di tempat tinggal Anda?

[source : Pinterest]