Posisi Tempat Tidur Yang Baik Menghadap Kemana - RUMAH23.NET

Posisi Tempat Tidur Yang Baik Menghadap Kemana

Posisi Tempat Tidur Yang Baik Menghadap Kemana


Posisi Tempat Tidur Yang Baik Menghadap Kemana? Tidur merupakan element penting bagi kita semua. Kamar tidur menjadi hal yang utama yang sangat penting dalam sebuah rumah. Tidak hanya merupakan tempat berbagi cerita, namun juga merupakan tempat kita melakukan peremajaan energi fisik dan mental.

Untuk menata kamar tidur ternyata tidak hanya sekedar meletakan furniture didalam ruangan. Posisi headboard atau kepala ranjang ternyata banyak memberikan pengaruh akan kualitas tidur seseorang hingga keberuntungan di dalam hidup. Berikut beberapa posisi tidur yang dianggap baik dan dipercaya memberikan pengaruh dan peningkatan kualitas hidup seseorang.

Bukan hal yang mudah dalam mengatur kamar tidur terlebih untuk kamar yang berukuran kecil. Sebelum membangun rumah atau membeli rumah baru, sebaiknya memperhatikan ukuran ruangan dan posisi dari masing masing kamar tidur yang disediakan. 

Kepala Tempat Tidur Menempel Pada Dinding 

Posisi Tempat Tidur Yang Baik Menghadap Kemana


Menurut pakar Interior Vastu Chandra, kepala tempat tidur sebaiknya diletakan pada dinding kamar ke arah selatan atau barat sehingga posisi kaki menghadap ke Utara atau Timur. Selatan merupakan posisi yang paling pas dan dipercaya bisa meningkatkan qualitas tidur seseorang. Selain itu posisi kaki yang menghadap ke Utara dapat meningkatkan keberuntungan dan kualitas hidup. 

Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu sebaiknya tidur tidak langsung menghadap ke kamar mandi. Hal ini lebih untuk mencegah energi negatif di dalam ruangan. Selain itu perhatikan posisi cermin di dalam kamar agar tidak langsung memantulkantubuh di saat tidur. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan resiko akan penyakit.
[Sumber: Kompas.com]

Jarak Tempat Tidur Dengan Pintu Kamar

Hal lain yang perlu kalian perhatikan adalah jarak atau posisi pintu kamar. Posisi tidur atau tempat tidur sebaiknya diletakan jauh dari pintu kamar. Atau tidak diletakan sejajar degan pintu kamar. Hal ini dipercaya dapat memberikan ruang kepada kehidupan dan juga agar anda tidak mudah kaget dan dapat dengan mudah mengantisipasi hal yang tidak terduga dalam kehidupan.

Posisi Pintu kamar

Selain posisi tidur, hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah posisi pintu kamar. Sebaiknya pada saat tidur, usahakan agar pintu kamar dapat terlihat jelas. Posisi ini memberikan kemudahan bagi anda untuk mengetahui apa yang akan datang. Lebih kepada mempersiapkan diri akan segala hal yang akan datang di kemudian hari. Jika tidak memungkinkan dikarenakan ruangan yang terbatas, ada baiknya untuk menambahkan cermin yang memmungkinkan anda untuk melihat pintu kamar dengan jelas.
[Sumber : Liputan6.com]


Arah Tidur Fengshui

ARAH TIDUR FENGSHUI


Arah tidur Fengshui yang dapat diterapkan agar dapat meningkatkan kualitas tidur, kesehatan dan dipercaya dapat meningkatkan kemakmuran serta keharmonisan rumah tangga. Namun untuk lebih detail arah mana yang terbaik menurut Fengshui, harus juga dilihat berdasarkan jam lahir, shio dengan pasangan. Secara garis besar, setiap arah memiliki peranan yang berbeda.
Berikut ini posisi tempat tidur yang baik menghadap kemana berdasarkan Fengshui

Hadap Utara
Posisi menghadap ke Utara diperuntukan bagi kalian yang mengutamakan ketenangan hidup. Utara memberikan ketenangan dan kedamaian yang diperlukan bagi anda yang selama ini atau sering mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak dimalam hari.

Hadap Selatan
Posisi Selatan merupakan kebalikan dari utara. Namun jika anda ingin hidup yang lebih bergairah dan penuh energi, posisi ini dipercaya dapat memberikan semangat hidup dalam mencapai tujuan.

Hadap Barat
Tidur menghadap barat dipercaya memberikan self fullfillment atau rasa puas diri. Selain itu arah Barat dipercaya juga dapat meningkatkan kualitas hubungan percintaan dan kemakmuran. Hadap barat juga dapat menimbulkan sifat malas seseorang lantaran cepat berpuas diri.

Posisi Tempat Tidur Yang Baik Menghadap Kemana


Hadap Tenggara
Tenggara memberikan energi positif yang dapat meningkatkan produktifitas seseorang. Memberikan kecerdasan dalam berkomunikasi dan merangsang kreatifitas dalam kehidupan sehari hari

Hadap Barat Daya
Dipercaya dapat meningkatkan keleluasaan dalam menjalin hubungan dengan sesama dan pasangan dengan tentram dan damai. Namun perlu juga diperhatikan akan menjadikan anda terlalu lebih berhati hati

Hadap Barat Laut
Barat Laut memberikan ketenangan dan membuat anda cepat terlelap di malam hari. Meningkatkan kesadaran dan sifat kepemimpinan yang memberikan hasrat untuk selalu memegang kendali dan percaya diri di dalam hidup.

Hadap Timur
Tidur menghadap matahari terbit melambangkan keceriaan dan luapan energi positif dalam menghadapi hari yang baru. Arah Timur dipercaya Fengshui dapat memberikan keceriaan dan meningkatkan produktifitas.

RUMAH 23 INDEX:

Dalam menentukan posisi tempat tidur yang baik, menghadap kemana bukanlah penentu dalam mencapai kualitas tidur dan keseimbangan hidup. Arah hadap menurut Fengshui selalu datang dengan energi positif dan negatif. Tergantung pribadi dari masing masing individu akan sisi mana yang lebih dominant.