Cat Kamar 2 Warna Yang Bagus Untuk Kamar Tidur - RUMAH23.NET

Cat Kamar 2 Warna Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Cat Kamar 2 Warna Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Cat kamar 2 warna yang bagus untuk kamar tidur yang bisa kalian terapkan. Mungkin banyak diantara kalian yang bosan dengan warna pada dinding kamar tidur atau mungkin kalian sedang berencana untuk mengganti wallpaper kamar dengan cat? 

Berikut ini beberapa kombinasi warna cat kamar 2 warna yang bisa kalian jadikan sumber inspirasi.

Hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah tidak semua warna dapat dikombinasikan dan untuk memadukannya dibutuhkan teknik tersendiri. Cara mengkombinasikan warna yang paling umum adalah komplementer dimana kita memadukan dua warna yang saling berlawanan.

Di dalam menata interior ruangan, warna merupakan element yang penting dalam menciptakan keseimbangan di dalam ruangan. Warna sendiri merupakan pantulan dari mood yang tercipta dalam satu ruangan selayaknya menyampaikan sebuah makna.

Perpaduan Warna Gelap dan Terang

Cat Kamar 2 Warna Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Gelap dan terang merupakan hal yang umum digunakan. Seperti warna biru tua dengan putih. Biru melambangkan ketenangan dan kesegaran. Cocok untuk diterapkan di dalam kamar tidur yang memberikan kesejukan sedangkan warna putih sebagai warna netral memberikan penegasan kepada warna biru. Kombinasi warna ini membuat ruangan menjadi lebih luas.

  • Hijau Tosca dengan Biru Tua

Merupakan warna yang sangat kontras jika dipadukan dan sangat cocok untuk diterapkan di dalam kamar tidur. Warna biru yang sifanya tenang dan sejuk dipadukan dengan warna hijau yang sifanya damai dan relaksasi  membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan segar di pagi hari. 

Warna hijau tosca dan biru tua juga dapat kalian kombinasikan dengan furniture berwarna netral seperti putih atau cream.

  • Abu Abu dan Putih

https://pin.it/hc5P48B

Merupakan warna klasik dengan tampilan elgant dan modern. Abu abu yang sifatnya lembut dan tenang yang konon dipercaya sebagai warna yang dapat menetralisir suasana dan dapat menenangkan emosi.

Warna putih disini bisa kalian gunakan sebagai aksen pada sebidang dinding kamar dan pada furniture kamar. kalian juga dapat menambahkan beberapa aksesoris berwarna lainnya seperti coklat muda, hijau tanaman agar kamar tidak terlihat monoton dan membosankan.

  • Warna Coklat Tua dan Coklat Muda

Warna monocrome yang merupakan warna earth atau warna bumi. Warna coklat dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan kehangatan. Coklat juga merupakan warna yang cukup netral dan dapat dikombinasikan dengan warna lainnya seperti emas, orange, toska dan lainnya.

Namun warna coklat juga merupakan warna monoton dan bisa menjadi sangat membosankan. Oleh sebab itu warna coklat ini harus dipadukan dengan warna lainnya agar bisa menjadi lebih indah dan elegant.

  • Warna Biru dan Kuning

Cat Kamar 2 Warna Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Bagi sebagian orang mungkin agak awam dan bukan menjadi pilihan utama. Namun warna biru dan kuning dapat dipadukan sebagai warna dasar pada dinding yang bisa kalian terapkan pada kamar tidur anak. Biasanya perpaduan biru dan kuning merupakan warna dasar dari tema ruangan seperti bajak laut, dragon ball dan lain sebagainya.

Warna kuning melambangkan kesegaran dan keceriaan. Kuning juga dipercaya dapat megurangi kecemasan dan sebgai mood boster serta energetik. Sedangkan warna biru yang sifanya tenang dan damai dapat dijadikan sebagai warna dominan pada kamar anak dan kuning sebagai warna sekunder.

  • Warna Hitam Dan Abu Muda

Cat Kamar 2 Warna Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Warna hitam merupakan warna yang sering digambarkan sebagai sesuatu yang misterius, modernitas dan keanggunan. Mungkin banyak di antara kita untuk tidak memilih warna hitam di dalam kamar tidur. Warna hitam memang memiliki keterbatasan dalam penggunaannya. 

Warna hitam jika dikombinasikan dengan warna yang tepat dapat memberikan kesan mewah dan elegant. Jika ingin digunakan pada dinding kamar, sebaiknya warna hitam dijadikan sebagai aksen atau diterapkan hanya pada satu bidang dinding kamar. 

Warna yang tepat untuk sekelilingnya adalah warna abu abu muda, cream dan warna putih. Warna ini dapat menonjolkan sisi menarik sekaligus maskulin.

  • Warna Putih Dan Cream

Cat Kamar 2 Warna Yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Bagi pecinta klasik modern mungkin warna putih dan cream merupakan kombinasi warna yang tidak asing di telinga kalian. Warna yang elegant dan mencerminkan kemewahan.Selain itu karena sifatnya yang netral, kalian bisa menambahkan aksesoris berwarna silver, abu abu muda atau tua dan emas.

  • Warna Putih dan Peach 

Jika kalian memiliki kamar tidur yang luasnya tebatas cobalah untuk menggunakan kombinasi warna yang cerah seperti putih dan Peach. Kedua warna ini dapat merefleksikan cahaya ke seluruh ruangan. Dapat memberikan kesan yang lebih luas dan lapang pada satu ruangan.

Salah satu cara penggunaannya agar ruangan terlihat lebih luas adalah dengan mengecat ruangan dengan warna peach lalu pada bagian aksesn dan atap, berikan warna putih.

  • Warna Pink dan Biru

Warna yang saling bertolak belakang dan memiliki kepribadian yang berbeda. Namun jika dikombinasikan kedua warna ini dapat membuat nuansa ruangan menjadi lebih hidup dan ceria. 

Namun sebelum menggunakan kombinasi warna pink dan biru, pastikan pemilihan furniture dan aksesoris lainnya tidak memiliki warna yang terlalu banyak.  

Itulah variasi dari cat kamar 2 warna yang bagus untuk kamar tidur. Masih banyak kombinasi warna yang serasi dan kontras yang bisa kalian terapkan di dalam kamar tidur.

[Sumber : Pinterest]